Forum Mahasiswa Maleku Buat Program Anak Desa Goes to University

ARAHBERITA.ID, LUTIM – Forum Mahasiswa Maleku (FMM) Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, membuat program ‘Anak Desa Goes to University’.

Program ini berupa bimbingan belajar untuk mempersiapkan siswa yang telah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMA) yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Ditengah pendemi Covid-19, FMM menginisiasi program ini agar para calon mahasiswa di Desa Maleku dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Sebab masih banyak calon mahasiswa bingung terhadap jenis soal yang akan di ujiankan nantinya.

Program bimbingan belajar ini, rencananya dilaksanakan sebulan penuh dengan estimasi pertemuan sebanyak 12 kali yang melibatkan peserta sebanyak 20 siswa.

Tempat pelaksanaanya berada di SMA Swasta Kristen Mangkutana.

“Nanti nya proses bimbingan belajarnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker di dalam kelas, jarak antar peserta 1,5 meter dan juga disiapkan tempat cuci tangan bagi seluruh peserta. Pembiayaan juga murni dari swadaya mahasiswa Maleku itu sendiri,” kata Koordinator Bimbingan Belajar, Ari Ronaldo melalui rilisnya, Jumat (5/6/2020).

Tak hanya bimbingan belajar mengerjakan soal, para peserta diberikan motivasi untuk lanjut kuliah serta kiat-kiat ketika telah menjalani perkuliahan.

Progam ini disambut baik oleh beberapa calon peserta. Salah satunya, Perdana Tosingke.

“Saya berterima kasih kepada kakak-kakak mahasiswa FMM yang telah membuat program ini, kami sangat terbantu untuk menentukan jurusan mana yang akan kami pilih,” ungkapnya.

(Aldy Amri)