Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan Parekraf Lampung 2024

 




Kegiatan Parekraf  Lampung 2024 resmi dibuka, kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 8-12 Mei 2024 di Mall Boemi Kedaton. Bobby Irawan, Kepala Dinas Parekraf Provinsi Lampung menjelaskan bahwa event ini merupakan strategi untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam pengembangan pariwisata. Oleh karenanya di tahun 2024 Dinas Parekraf menetapkan strategi menjadikan Lampung sebagai bumi event, karena Lampung mempunyai potensi pariwisata, budaya, dan kuliner yang luar biasa.

Adapun susunan acara lainnya yang dapat diikuti diataranya ialah:

- Lampung Trade Fair

- Lampung Tourism Greate Sale

- Festival Seni Budaya

- Talent Show Mulu Mekhanai

- Talk Show Parekraf

- Workshop

- Coaching Clinic Parekraf

- Lampung Fashion Show

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kadis Parekraf Bobby Irawan mengatakan, pergerakan wisatawan domestik di Provinsi Lampung ditargetkan sebanyak 17,5 juta pada tahun 2024 ini.

Provinsi Lampung memiliki arah kebijakan pembangunan di bidang pariwisata antara lain : Pertama, pembangunan desa wisata berbasis pemberdayaan masyarakat dan komunitas. Terdapat beberapa destinasi unggulan desa wisata, seperti Desa Rigis Jaya di Lampung Barat dengan kampung kopinya (meraih Penghargaan ADWI 2021 Juara 3 Kategori Desa Wisata Rintisan), Desa Pulau Pahawang di Pesawaran dengan atraksi wisata pantainya (meraih Penghargaan ADWI 2022 Juara Harapan 2 Kategori Desa Wisata Maju).

Pada Anugerah Desa Wisata Tahun 2023 yang lalu Desa Wisata Kelawi di Lampung Selatan meraih Penghargaan sebagai Juara 2 Kategori Desa Wisata Maju sekaligus meraih Penghargaan MURI sebagai Desa Wisata yang memiliki varietas Alpukat Sipit Kelawi.

Kedua, mendorong investasi dalam pembangunan sektor Pariwisata berbasis Korporasi yang padat modal, seperti pembangunan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni Harbour City (BHC). Bobby berharap dengan adanya salah satu event ini kunjungan wisatawan di Lampung semakin banyak, serta bisa membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Saya harapkan salah satunya adalah kunjungan wisatawan semakin banyak di Lampung, sehingga orang bisa menghabiskan uangnya di Lampung, dengan begitu ekonomi kita bergerak UMKM bergerak dan juga senang,”


Sumber : @disporapar_lambar


Post a Comment for "Kegiatan Parekraf Lampung 2024"