Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pinus Ecopark Lampung Barat

 



Selama ini kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata alam pohon pinus, wisata alam ini terkenal di beberapa pulau seperti pulau jawa, sumatera, dan daerah lainnya. Tapi sekarang wisata alam pohon pinus sudah hadir di Lampung Barat tepatnya di Jika dari Bandar lampung, butuh waktu perjalanan 4  Jam menuju Hutan Pinusan Lampung Barat yang letaknya berada di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat. Tanda alam awal adalah udara semakin sejuk apabila sudah melewati Kota Bukit Kemuning,  Lampung Utara.

Sebelumnya, hutan Pinus itu di biarkan tumbuh secara alami dan belum di buka untuk umum. Luasnya kurang lebih hanya sekitar 3,5 lebar lapangan sepak bola, atau 3500 M2. Saat ini banyak orang yang melitas baik roda dua ataupun roda empat kerap menyempatkan diri mampir, meski sekedar istirahat sejenak di tepi jalan, dan Menikmati Kesejukan di tengah rimbunnya pohon pinus dengan beberapa fasilitas coffee shop , Spot Foto untuk swa foto Bersama keluarga.

Tempat wisata hutan pinus ini berdiri atas tercetusnya oleh swadaya masyarakat, yang mana masyarakat yang tergabung dengan kelompok pecinta alam Green Pekon Bina Pemerdayaan Desa Sukapura. Suasana yang asri dan sejuk sangat terasa pepohonan pinus yang rindang pas banget untuk destinasi bersama keluarga, teman, ataupun doi kalian. Suasana yang asri dan sejuk sangat terasa di wisata Pinus Ekopark pepohonan pinus yang rindang memberikan oksigen yang sangat baik untuk pengunjung.

Pengelola membuat pondok bernuansa alami gubuk ada juga tempat duduk di hiasai dengan susunan ranting, serta gantungan- gantungan payung, yang membuat pinusan menjadi unik dan menarik. Fasilitas Pinus Ekopark, terdiri dari hiasan payung, pondokan atau saung, jembatan kayu, ayunan santai, fliying fox, foto grafer, penyewaan hammock untuk sekedar foto-foto, dan harga tiket masuk wisata Pinus sangat murah di bandrol Rp500 rupiah saja. “Harga tiket disini murah hanya Rp5000 Rupiah sudah dapat menikmati fasilitas yang ada disini, serta keidahan alam yang menyatu,” kata Beno penjaga Hutan Pinus.



Sumber : @pariwisata_lampung

Post a Comment for "Pinus Ecopark Lampung Barat"