Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nonton Bareng Pertandingan Sepak Bola Lampung Barat

 



Belum lama ini indonesia diramaikan oleh menangnya pertandingan sepak bola indonesia melawan korea selatan pertandingan ini di Menangkan secara dramatis melalui adu penalti dengan skor 10-11, Indonesia akhirnya lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024. Indonesia lolos ke babak Semifinal Piala Asia U-23. Hasil ini adalah torehan bersejarah mengingat Korea Selatan adalah salah satu tim terkuat di Asia, dan selalu lolos ke Olimpiade di 9 edisi terakhir.

Selain menjadi capaian tak terbayangkan di debut Indonesia U-23, kemenangan di turnamen ini juga berarti peluang lolos Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 makin terbuka lebar. Kali pertama dan satu-satunya timnas sepak bola Indonesia tampil di level tersebut adalah pada Olimpiade Melbourne 1956.

Kala itu Indonesia lolos langsung ke perempat final setelah calon lawannya, Vietnam Selatan mengundurkan diri. Pada pertandingan selanjutnya, tepatnya 29 November 1956, Indonesia tampil apik dengan memberikan perlawanan sengit dengan berhasil menahan imbang 0-0 tim kuat Uni Soviet. Hasil ini memaksa adanya pertandingan ulang pada 1 Desember 1956, karena saat itu adu penalti belum diperkenalkan. Pada pertandingan tersebut, Uni Soviet menaklukkan Indonesia dengan skor mencolok 4-0 dan akhirnya melenggang ke babak final dan meraih medali emas.

Tahun 2024 telah menjadi momen penting bagi para penggemar sepakbola di Indonesia dengan berbagai pertandingan menarik yang diselenggarakan di berbagai tingkat, termasuk pertandingan tim nasional Indonesia. Nobar (nonton bareng) telah menjadi salah satu cara terpopuler bagi para penggemar untuk merayakan semangat kebangsaan dan mendukung timnas Indonesia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) babak semifinal Piala AFC U-23 Asian Cup 2024 antara Timnas Indonesia melawan tim Uzbekistan, Senin (29/4) malam. Acara itu digelar di dalam gedung Lamban Pancasila, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, yang difasilatasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskiminfo) serta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat.

Ratusan masyarakat dari Kecamatan Balik Bukit memadati gedung Lamban Pancasila menyaksikan babak semifinal tersebut. Sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat pun, turut serta menyaksikan. Kick off babak pertama dimulai pukul 21.00 WIB setelah seksama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan lagu kebangsaan Uzbekistan. Pertandingan ini tentunya disambut antusias oleh masyarakat Tanah Air, tak terkecuali masyarakat Lampung Barat yang menyaksikan bersama.


Sumber : @disporapar_lambar


Post a Comment for "Nonton Bareng Pertandingan Sepak Bola Lampung Barat"